Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry,M.AP melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan purna tugas di Kabupaten HSS Tahun 2019, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Panitia pelaksana pelepasan Hj Rabiatul Adawiyah, di Kandangan, Selasa (2/7), mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada JCH PNS, juga sebagai sarana silaturahmi antar JCH PNS dengan Pemkab HSS.

"Berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS mengenai data Jamaah Calon Haji PNS tahun 2019 seluruhnya berjumlah 165 orang, jumlah tersebut merupakan PNS, baik suami istri maupun tidak, yang bertugas di Kabupaten HSS," katanya, saat menyampaikan laporan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan bersyukur bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan dalam acara pelepasan JCH khusus PNS dan yang purna tugas di lingkup Pemkab HSS, dan pemberangkatan secara keseluruhan akan ditentukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: 310 calhaj HSS ikuti bimbingan manasik haji

Dijelaskan dia, kewajiban pemerintah daerah adalah untuk memfasilitasi, antaralain dalam hal mengantarkan JCH ke embarkasi dan menjemput saat kepulangan nanti, dan keberangkatan JCH untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini patut disyukuri, karena tentunya telah menunggu cukup lama untuk bisa berangkat haji.

Waktu keberangkatan yang tinggal menghitung hari, maka ia berharap agar para JCH  bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan serta keberangkatan ini jangan dijadikan beban. 

Bagi ASN baik yang masih aktif maupun yang purna tugas, tentunya masih bersemangat untuk melayani orang lain, maka saat melaksanakan rangkaian ibadah haji nantinya, para ASN disarankan jangan ragu-ragu untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Membantu orang lain merupakan sedekah, hendaknya mulai dari sekarang niatkan diri untuk membantu orang lain sesama jamaah haji,” katanya, saat memberikan sambutan.

Baca juga: Safari Jumat Pemkab HSS ajang serap aspirasi masyarakat

Menurut dia, agar para JCH  bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya, atur waktu dengan baik selama di tanah suci serta mantapkan kebersamaan antara anggota kelompok, jaga kesehatan dan segera hubungi petugas kesehatan jika merasa kurang fit.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Muhammad Noor, para pejabat lingkup Pemkab HSS, para camat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS H.Saribuddin, para petugas haji daerah dan para JCH PNS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019