Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan beroperasinya aliran listrik PT PLN di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan ditandai dengan pemotongan untaian melati serta menyalakan listrik di salah satu rumah warga.

Ia mengatakan, dengan telah beroperasinya listrik tersebut agar masyarakat bisa menggunakan sebaik baiknya, selain bersyukur keinginan masyarakat sudah bisa terpenuhi, dirinya juga meminta agar kegiatan kegiatan keagamaan tentu lebih ditingkatkan.

Baca juga: Bupati HSS kunjungi warga Daha Selatan penerima manfaat bantuan

"Apalagi sekarang sudah ditunjang oleh listrik yang sudah bisa beroperasi siang dan malam, hal demikian tentu akan sejalan dengan visi dan misi lima tahun ke depan untuk menjadikan masyarakat HSS  sejahtera dunia dan akhirat," katanya, saat menyampaikan sambutan, Senin (1/7).

Kepala Desa Muning Dalam Mansyah, mengatakan tidak ada kata yang bisa diucapkan kepada Bupati HSS serta kepada pihak PT PLN dan unsur terkait lainnya, selain ucapan terima kasih tiada terhingga, karena dengan telah menikmati aliran listrik dari PT PLN yang selama ini telah diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Menurut dia, tentu hal ini akan sangat membantu warga dalam beraktivitas, terutama saat malam hari, yang mana dulunya di Desa Muning Dalam hanya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan hanya bisa digunakan saat saat tertentu saja. Selain itu pula , aliran Listrik dari PLN ini juga akan sangat membantu pemerintah desa dalam melaksanakan tugas di kantor desa tempat mereka bekerja.

Baca juga: Wabup HSS dukung aksi sosial Karang Taruna Samudera

Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019, masyarakat Desa Muning dalam menikmati aliran listrik dari PT PLN, Desa Muning Dalam berjarak 18 kilometer dari Nagara dan hanya bisa menempuh perjalanan melalui jalur sungai menggunakan perahu dalam waktu sekitar satu jam.

Turut berhadir dalam peresmian, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, Forum Pimpinan Kecamatan, serta dari PT PLN Barabai dan Kandangan beserta rombongan, berkunjung ke Desa Muning Dalam walau menaiki perahu sekitar satu jam di bawah terik matahari yang menyengat sepanjang perjalanan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019