Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS)  Syamsuri Arsyad menghadiri acara pembagian sembako untuk warga jompo dan masyarakat kurang mampu oleh Karang Taruna Samudera, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

ia mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung aksi sosial pembagian sembako dari  para pemuda desa Tumbukan Banyu yang tergabung di Karang Taruna Samudera tersebut.

"Kami merasa bangga karena Karang Taruna di desa ini aktif dan punya kepedulian sosial, dengan cara menggandeng berbagai pihak melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya, Sabtu (4/5) lalu.

Baca juga: Abdur Rahman Terpilih Pimpin Karang Taruna Samudera

Diharapkan dia, paket sembako yang dibagikan Karang Taruna tersebut  bisa membantu keluarga penerimanya menghadapi bulan puasa tahun ini, apalagi Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan berbagi serta bulan untuk berlomba-lomba meningkatkan amal dan kebaikan.

Ketua Karang Taruna Samudera Abdur Rahman, mengatakan berterimakasih kepada Wakil Bupati HSS juga kepada donatur, yang telah memberikan sebagian hartanya dan kepercayaan kepada karang taruna samudera untuk mengadakan acara rutin pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Pembagian sembako ini diadakan rutin setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan oleh Karang Taruna Samudera desa Tumbukan Banyu dan sudah berjalan sejak tahun 2016," katanya.

Baca juga: Karang Taruna Samudera Bagi Sembako Ramadhan

Kegiatan tahun ini mengambil tema “Indahnya berbagi bersama Karang Taruna Samudera, instansi dan seluruh masyarakat Tumbukan Banyu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah”.

Berkat dukungan berbagai pihak, Pihaknya berharap agar acara sosial ini akan terus dapat dilaksanakan ditahun berikutnya, dan karang taruna menjadi wadah untuk perkumpulan pemuda desa Tumbukan Banyu yang peduli sosial.

Turut berhadir, Camat Daha Selatan H. Ahmad Sapuan, koramil Daha Selatan, para pengurus Karang Taruna Samudera serta masyarakat desa Tumbukan Banyu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019