Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Usai membuka Musrenbang di Kecamatan Daha Selatan, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry mengunjungi dengan beberapa warga penerima program peningkatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra) dan penerima bantuan Program Rumah Sejahtera.

Ia mengatakan, program seperti PKH diberikan kepada mereka yang dianggap tidak mampu, memberdayakan mereka menjadi mandiri dan program ini tentunya tidak selamanya ada dan agar warga penerima manfaat tidak selalu tergantung pada bantuan pemerintah.

"Ini merupakan contoh yang baik, ketika ada warga kita yang sebelumnya merupakan penerimaan manfaat program PKH di Daha Selatan, kemudian mendeklarasikan diri sudah mampu dan tidak lagi menerima bantuan PKH," katanya, disela kegiatan kunjungan, di Negara, Selasa (29/1).

Silaturrahmi Bupati HSS dengan warga penerima manfaat bantuan
pemerintah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bertemu Bupati HSS warga penerima manfaat bantuan berterima kasih

Kunjungan ini diawali di kediaman Supian, sebagai penerima program rumah sejahtera dan penerima usaha ekonomi produktif (UEP) di Desa Bayanan, dan Bupati HSS juga menyerahkan bantuan bencana alam angin puting beliung kepada korban yang ada di desa setempat.

Dilanjutkan kediaman Liana, warga Desa Banjarbaru penerima PKH dan Rastra, setelah itu ke kediaman Alus penerima Rumah Sejahtera dan PKH di Desa muning.

Kemudian, di kediaman Asmuni dan Ma’ah yang sama-sama sebagai penerima rumah sejahtera dan PKH, diakhiri silaturahmi bupati dengan penerima Bantuan Peningkatan UEP Mariyatul.

Silaturrahmi Bupati HSS dengan warga penerima manfaat
bantuan pemerintah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 148 sarjana pendamping desa HSS ikuti evaluasi

Bupati HSS dalam setiap kesempatan silaturrahmi ini menyempatkan diri untuk berdialog dengan para penerima program-program bantuan pemerintah, mendengarkan harapan dan keinginan penerima agar ditindak lanjuti dinas terkait.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial Hj.Siti Erma dan Camat Daha Selatan H.Akhmad Sapuan juga menyerahkan langsung bingkisan kepada para penerima program.

Silaturrahmi Bupati HSS dengan warga penerima manfaat bantuan
pemerintah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019