Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani  menerima bantuan CCTV atau kamera pemantau dari Bank Kalsel yang diserahkan Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Rudi Ansyari di ruang kerja wali kota. 

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas peran serta swasta dalam mendukung program yang dicanangkan yakni Smart City," ujar wali kota di sela serah terima CCTV di Banjarbaru, Senin. 

Ia mengatakan, saat ini Banjarbaru sudah memasang kamera pengawas sebanyak 26 titik yang tersebar di berbagai lokasi sehingga setiap titik bisa terpantau secara cepat dengan kondisi terkini. 

Ditekankan, bantuan CCTV dari Bank Kalsel cabang Banjarbaru itu sangat membantu progran Smart City yang terus diwujudkan Pemkot Banjarbaru dalam upaya menciptakan situasi yang aman, nyaman dan terkendali. 

"Bantuan CCTV dari Bank Kalsel ini merupakan suatu kemajuan terhadap program Smart City yang berusaha kami wujudkan dan Bank Kalsel bisa memasang di Bundaran Landasan Ulin Bandara," ucapnya. 

Menurut dia, langkah Bank Kalsel itu diharapkan diikuti swasta maupun pihak lainnya yang berusaha di Kota Banjarbaru untuk lagi berpartisipasi menambah titik-titik pantau CCTV di berbagai titik di kota itu. 

"Kami berharap pihak lainnya ikut berpartisipasi sehingga semakin banyak CCTV semakin baik karena bisa memantau langsung kawasan rawan," ucapnya didampingi Kadis Kominfo Johan Arifin.

Kepala Bank Kalsel Banjarbaru Rudi Ansyari mengatakan, bantuan CCTV kepada Pemkot Banjarbaru sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat karena bisa digunakan untuk hal bermanfaat. 

"Kami berharap, bantuan CCTV bisa dimanfaatkan maksimal dan dapat digunakan untuk memantau situasi baik untuk fungsi keamanan maupun kenyamanan, pemantauan lalu lintas dan lainya," ucap dia. 

Ditambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Banjarbaru dan bangga bisa ikut serta berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan di Kota Banjarbaru. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019