Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menjadi pembina apel peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019, yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki penduduk terbanyak di urutan ke empat dunia, tentunya banyak permasalahan yang sedang dihadapi dalam lingkungan Masyarakat Indonesia dan salah satu permasalahan besar yang sedang dihadapi saat ini adalah penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba akan berdampak negatif dan sangat berpengaruh bagi generasi muda yang saat ini disebut generasi milenial," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis dari Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, bertempat di Halamana Setda HSS, Senin (1/7) pagi.

Penandatangan MoU (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: BNNK HSS sediakan tempat rehabilitasi narkoba gratis

DIjelaskan dia, dengan kondisi tersebut maka pembentukan SDM sangatlah penting, pembinaan keterampilan, kreatifitas dan berkarakter serta sehat fisik dan mental merupakan hal yang amat penting untuk generasi milenial Indonesia.

Untuk itu menghindari penyalahgunaan narkoba sangatlah penting bagi generasi muda Indonesia, agar generasi muda Indonesia kembali sebagai generasi penerus yang mandiri, sehat dan penuh kreativitas.

Dan sudah saatnya generasi milenial diarahkan sebagai pegiat anti narkoba dan tentunya juga dengan bimbingan bersama dalam memerangi peredaran narkoba.

"Semua pihak harus memerangi peredaran narkoba di lingkungan kita masing-masing, Stop Narkoba, ciptakan generasi sehat dan kreatif,” katanya, dalam peringatan yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten HSS.

Dalam rangkaian peringatan juga diserahkan bonus untuk siswa-siswi peraih nilai USBN dan UNBK tertinggi, diserahkan oleh Wakil Bupati HSS dengan didampingi Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Noor.

Penyerahan bonus siswa berprestasi (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sinergi Aparat Penegak Hukum Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba

Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara BNNK dengan Dinas Pendidikan terkait kerjasama pelaksanaan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahagunaan Peredaran Gelap Narkotika) dalam proses belajar mengajar pada pendidikan dasar sembilan tahun SD sampai SMP.

Penadantangan dilakukan Ketua BNNK HSS Maserup dan Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati HSS beserta jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten HSS.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Kapolres AKBP.Dedy Eka Jaya, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji Wijayanto, Kepala Kementrian Agama HSS H.Saribuddin, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriawan, perwakilan Kejaksaan HSS, para asisten, para kepala OPD serta seluruh ASN di Lingkup Pemkab HSS.

Peringatan HANI tahun 2019 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019