Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat lingkup Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong Rahmadi masuk nominasi tingkat nasional lomba Wana Lestari setelah raih predikat terbaik Provinsi Kalsel.

Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan selain Rahmadi satu tenaga penyuluh kehutanan Misnariah juga meraih prestasi yang sama.

"Selain PKSM kita juga menyiapkan Kelompok Tani Hutan dan tenaga penyuluh untuk penilaian wana lestari," jelas Heryadi.

Penilaian wana lestari tingkat nasional oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan dilaksanakan Selasa (2/7) di Desa Garagata Kecamatan Jaro.

Sebagai PKSM Rahmadi telah membina 2 kelompok tani hutan dan 7 KTH binaan Misnariah. Heryadi menambahkan sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq persiapan kelengkapan lomba antara lain profil, dokumentasi dan data pendukung lainnya telah dilaksanakan.

Heryadi berharap penyuluh dan PKSM Kabupaten Tabalong bisa meraih predikat terbaik pada lomba wana lestari tingkat nasional.

Pedoman penilaian lomba wana lestari mengacu Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.43/Menlhk/Setjen/Kum.1/5/2016 dengan kategori penyuluh kehutanan, kelompok tani hutan dan PKSM.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019