Polres Tapin menggratiskan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan perpanjangan kelahiran 1 Juli ataupun yang masa berlaku SIM di tanggal yang sama.

"Program spesial SIM gratis ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara," terang Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno di Rantau, Minggu.

Dia pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan pembuatan SIM gratis tersebut, jika kebetulan termasuk dalam syarat yang ditentukan.

Meski begitu, kata Bagus, bagi pemohon tetap harus lulus dalam ujian teori dan praktik. Jika sudah berhasil dilalui, maka SIM bakal didapatkan secara cuma-cuma.

"Jadi bersyukurlah mereka yang lahir tepat di hari lahirnya Polri. Termasuk yang kebetulan masa berlaku SIM habis ditanggal 1 Juli 2019," tandas Bagus.


Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara tahun ini, Polres Tapin juga bakal menggelar dua event balap motor sekaligus.

Pertama, kejuaraan terbuka bertajuk "Bhayangkara Grasstrack Championship 2019" pada 13 dan 14 Juli 2019 di Sirkuit Balipat Binuang Tapin.

Kemudian "Bhayangkara Dragbike Championship 2019" pada 20 dan 21 Juli 2019 di Sirkuit Rantau Baru.

Sebelumnya rangkaian HUT Bhayangkara, juga sudah digelar lomba memancing di kolam ikan Polres Tapin. Kemudian donor darah, gerak jalan santai dan olahraga bersama hingga ziarah ke Taman Makam Pahlawan Puspa Raya.

"Kami berharap di momentum Hari Bhayangkara, personel Polres Tapin semakin dekat dan dicintai masyarakat seiring pelayanan Kepolisian yang maksimal dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," pungkas Bagus.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019