Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten HSS tahun 2019, bertempat di Aula Serba Guna Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten HSS, yang dilaksanakan di Kecamatan Angkinang, di mana pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada Rabu (26/6) malam.

Baca juga: Pemkab HSS gelar khataman Al Qur'an massal

"Kami berpesan, agar ke depan dalam setiap pelaksanaan MTQ untuk melibatkan masyarakat, karena selama ini masyarakat hanya tahu bahwa kegiatan MTQ adalah kegiatan pemerintah," katanya, saat memberikan sambutan, Sabtu (22/6) siang.

Dijelaskan dia, maka sekecil apapun peran masyarakat nantinya dalam pelaksanaan tentu akan sangat berarti bagi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan, begitupun dengan pelaksanaan MTQ kali ini bisa mendapatkan qari dan qari’ah yang benar-benar siap untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.
 
Untuk para dewan juri dan hakim juga dipesankan Bupati HSS agar tidak ada yang bersentuhan terkait dengan pembinaan dengan qari dan qari’ah, ini dimaksudkan agar semata hasil yang diperoleh para qari dan qariah nantinya murni dan tanpa ada peserta yang berkaitan dengan peran dewan juri dan dewan hakim.

Baca juga: Bupati HSS serahkan tambahan penghasilan untuk ustadz dan ustadzah

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan dewan hakim dan dewan juri dalam MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSS, dan dijadwalkan kegiatan Pembukaan Rabu (26/6) pukul 20.30 Wita bakal dimeriahkan dengan tabligh akbar yang menghadirkan Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta.

Turut berhadir,  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, para camat, Kepala Kantor Kementrian Agama H Saribuddin, para dewan hakim dan dewan juri serta para panitia MTQ tingkat Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019