Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menerima langsung kedatangan rombongan studi banding Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar di Auditorium Kantor Bupati setempat, Selasa (25/6).

Kedatangan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar ini dipimpin oleh Ketua Komisi yaitu Gusti Abdurrahman beserta anggota komisi yang didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banjar.

Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan untuk melakukan studi banding tentang mekanisme penyaluran dana bantuan-bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten HST selama ini.

Bupati HST, H A Chairansyah dalam sambutannya mengatakan, menyambut hangat kedatangan rombogan studi banding Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar.

Dia juga beharap, dengan adanya pertemuan tersebut bisa saling bertukar pikiran, pengalaman dan informasi terkait permasalahan di lingkungan masyarakat.

"Selama ini, kami komitmen untuk memberikan bantuan sosial ke masyarakat atau lembaga yang memerlukan seperti bantuan untuk guru agama keliling, kaum masjid, ustadz-ustadzah pengajar TK Al-qur'an dan jaminan kematian," katanya.

Selain itu menurutnya, juga ada bantuan untuk menyekolahkan putra-putri HST yang kurang mampu untuk kuliah di kedokteran ULM, serta bantuan untuk santri yang ingin melanjutkan sekolah/kuliah ke luar negeri yaitu ke Yaman dan Mesir.

Chairanyah mengungkapkan, Pemkab HST sudah memberlakukan Universal Health Coverage (UHC) yang mana seluruh penduduk yang ber KTP HST dijamin biaya kesehatannya dari tingkat pelayanan dasar sampai dengan perawatan kelas III di rumah sakit.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman mengatakan, sangat senang mendapatkan kehormatan disambut langsung oleh Bupati HST dalam rangka kunjungan kerja  tentang bantuan hibah dana sosial yang mana ini tentang kebijakan yang beliau buat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019