Oleh Imam Hanafi



Balangan, Kalsel, (Antaranews.Kalsel) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, siap mendukung program-program pemerintah daerah dalam membangun "Banua".

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Hulu Sungai Tengah Athaillah Hasbi, Senin, mengatakan, siap membantu Pemkab HST dalam mensukseskan semua program pemerintah daerah dalam membangun daerah.

"Kami berterima kasih kepada MPW Kalsel dan juga kepada Bupati HST Harun Nurasid yang sudah mendukung keberadaan Pemuda Pancasila untuk menghidupkan kembali semangat Pancasila di daerah," katanya.

Peran Pemuda Pancasila, menurut Athaillah, sangat strategis.

Karena, lanjutnya, Pemuda Pancasila sebagai wadah berhimpun perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan, memiliki kewajiban untuk berperan dan berkiprah dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peran Pemuda Pancasila dalam konteks bernegara sangat bergantung pada kemampuan mengartikulasikan dinamika yang berkembang, dengan disertai kemampuan untuk memproyeksikan kearah mana nasib bangsa yang bergulir.

Ketua laskar srikandi Suryatin Hidayah, mengharapkan pemuda pancasila dapat berperan dalam pembangunan daerah HST.

"Hal ini sejalan dengan visi misi daerah HST yang mengharapkan para pemuda meningkatkan jiwa pancasila dan kesadaran bernegara,� ucapnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel Hasnuriyadi Sulaiman, mengharapkan agar semangat pancasila terus menyala dalam kehidupan masyarakat di Kalsel

"Saya melihat potensi dan peluang yang cukup menggembirakan ada di masyarakat, utamanya pemuda," ujar dia.

Karena pluralitas kehidupan masyarakat daerah kalsel yang terbangun dengan baik, rukun, dan damai. Faktor- faktor ini menunjang Pemuda Pancasila dalam berperan pro aktif membantu program pemerintah daerah. 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013