Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong terus menggenjot para atletnya guna persiapan seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur yang akan digelar di Tanah Laut Juli 2019.

Ketua Harian FPTI Tabalong Muhammad Zainaini menyampaikan ada 19 atlet yang akan diikutsertaan dalam seleksi Kejurnas mendatang.

Masing - masing 10 atlet putra dan sembilan atlet putri yang mengikuti program latihan rutin.

"Atlet yang akan kita ikutsertakan adalah mereka yang terbaik yang selama ini selalu rutin dan disiplin mengikuti program latihan, " jelas Zainaini.

 Selanjutnya agar mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten/ kota lainnya FPTI juga telah melakukan berbagai program latihan guna meningkatkan teknik dan performa para atlet.

Salah satunya adalah mewajibkan semua atlet melakukan jogging setiap pagi dan sore hari.

 Tiga bulan ini kita selalu melakukan latihan rutin dan yang pasti latihannya lebih keras daripada hari - hari biasanya," ungkap Zainaini.

 Untuk itu dengan berbagai program latihan yang sudah dijalani para atlet, ia pun optimis para atlet dapat lolos seleksi dan masuk menjadi bagian dari tim Kejurnas Panjat Tebing Kalimantan Selatan.

Sebelumnya atlet panjat tebing Kabupaten Tabalong menyumbangkan lima medali emas, empat medali perak dan medali enam medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X tahun 2017.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019