Keluarga besar legislatif dan eksekutif Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan mempererat tali silaturahmi dengan menggelar halal bil halal 1440 Hijriyah, yang diikuti segenap anggota DPRD dan ASN di lingkungan Sekretariat DPRD setempat.

Pelaksanaan halal bil halal pada hari kedua masuk kerja, Selasa, di lingkungan Pemkab Kotabaru bersamaan dengan digelarnya sidang paripurna DPRD Kotabaru dengan agenda pengesahan dua buah Raperda menjadi Perda.

turut hadir dalam suasana perayaan hari raya Idul Fitri 2019 tersebut unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekda H Said Akhmad, sejumlah pejabat Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Sekretariat DPRD Kotabaru dan SKPD Kotabaru.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Muhammad Arif dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada semua yang hadir di acara halal bil halal. Ia pun atas nama pribadi, lembaga dan seluruh staf DPRD meminta maaf atas semua kesalahan dan kekeliruan yang telah lalu.
“Kami mengucapkan terima kasih pula atas kehadirannya di acara halal bi halal ini," ujarnya.

Terpisah, sehari sebelumnya Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar pada hari pertama masuk kerja mengadakan acara serupa (halal bil halal) yang dikemas dengan kegiatan minum kopi pagi yang dihadiri hampir semua pejabat dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan daerah setempat.

Kepala Bidang Humas dan protokol Basuki, mengatakan, setelah sebulan berpuasa yang diakhiri dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, bupati bersama ASN di Kotabaru menggelar halal bihalal, untuk saling berjabat tangan dan maaf memaafkan.

"Selain berhalal bihalal, bupati juga memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala dinas yang dinilai aktif dan inovatif selama kegiatan Safari Ramadhan," kata Basuki.

Hadiah pertama diserahkan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil H Fitriansyah, hadiah kedua diserahkan kepada Kepala Dinas Cipta Karya H Maulidiansyah, dan ketiga diserahkan kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru H Sugian Noor.

Selain memberikan penghargaan kepada kepala dinas, bupati juga memberikan penghargaan kepada pengurus masjid yang telah melaksanakan kegiatan keagamaan, khususnya dalam menyambut Bulan Ramadhan.

Penghargaan pertama diserahkan kepada salah satu pengurus masjid di Kecamatan Tanjung Smalantakan, salah satu pengurus masjid di Kecamatan Sampanahan, dan salah satu pengurus masjid di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Pemberian hadiah dan penghargaan merupakan salah satu bentuk motivasi yang dilakukan Bupati Kotabaru untuk menyemangati para kepala dinas agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

Penghargaan yang diberikan kepada pengurus masjid sebagai salah satu upaya untuk mendorong semangat takmir meningkatkan ketakwaan jamaah melalui kegiatan keagamaan dan majelis taklim.***2***

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019