Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS agar menggalakkan gerakan sedekah seribu Rupiah di SKPD masing-masing.

Ia mengatakan, gerakan ini untuk meningkatkan meningkatkan semangat berbagi, dan jika tiba masanya dan dananya terkumpul nantinya bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Lansia di HSS mendapatkan prioritas layanan kesehatan

"Gerakan ini merupakan gerakan bersama yang pemanfaatan dananya nantinya untuk keluarga miskin, tidak mampu, dan yang membutuhkan di wilayah Kabupaten HSS," katanya, saat memimpin rakor di Aula Dispera KPLH HSS, Rabu (12/6) pagi.

Kegiatan ini telah dimulai perdana di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten HSS, ditandai dengan pengumpulan dana seribu Rupiah sehari dari Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma beserta para pejabat administrator dan pengawas.

Pengumpulan dana dari gerakan sedekah seribu rupiah sehari ini dilakukan dengan memasukan seribu rupiah setiap hari ke tempat yang telah disediakan di masing-masing kantor, dan ini bagian dari upaya masyarakat HSS yang mempunyai penghasilan lebih baik bisa menyisihkan pendapatannya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Perhatian dan komitmen sejahterakan lansia Achmad Fikry makin dicintai

Selain itu, Ia juga menyampaikan himbauan pagi mengaji yang telah dijalankan, waktu pelaksanaannya mungkin bisa ditambah lagi namun jangan sampai mengganggu kinerja masing-masing, khususnya dalam melayani masyarakat.

Menurut dia, sebaiknya dilakukan sebelum pelaksanaan tugas dan pekerjaan sehari-hari, dan yang ingin ditekankan di sini adalah semangat untuk mencari keberkahan dari Allah SWT.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019