Pemerintah Kota Banjarbaru menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk lebih mengembangkan potensi wisata di kota setempat.

Penandatanganan kerja sama/nota kesepahaman (MoU) dilakukan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dengan GM PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty di Banjarbaru, Senin.

"Potensi wisata menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah bagi Banjarbaru sehingga kami ingin memaksimalkan potensi melalui kerja sama dengan Angkasa Pura," ujar wali kota.

Ia mengatakan, kawasan bandara yang terletak di Kota Banjarbaru merupakan pintu masuk melalui jalur udara ke Provinsi Kalsel sehingga keberadaannya harus dimanfaatkan maksimal bagi pendapatan daerah.

"Melalui kerja sama ini kami lebih memaksimalkan potensi wisata yang diimbangi dengan pembangunan dan pengembangan tempat wisata yang layak dijadikan kunjungan wisatawan lokal maupun nasional," ungkapnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty mengatakan, melalui MoU yang disepakati diharapkan mampu menarik minat wisatawan datang khususnya ke Kota Banjarbaru.

"Kami bersama tim Pemkot bisa menyiapkan konsep kunjungan sehingga wisatawan yang datang, sudah tahu harus kemana saja dan kedatangan mereka bisa menambah PAD Banjarbaru," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019