Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersyukur karena jajarannya mampu bekerja baik mengelola keuangan dan aset daerah sehingga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kami bersyukur sekaligus bangga karena seluruh jajaran SKPD sudah bekerja maksimal sehingga bisa mendapatkan opini WTP ke empat kalinya berturut turut dari BPK," ujar wali kota di Banjarbaru, Kamis. 

Ia mengatakan, pihaknya pada Rabu (22/5) sudah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2018 dari BPK Perwakilan Kalsel yang berisi opini WTP. 

Disebutkan, opini WTP itu merupakan yang keempat kalinya berturut-turut diterima Pemerintah Kota Banjarbaru sehingga pihaknya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran SKPD yang telah menjalankan tugasnya. 

"Kami siap mempertahankan opini WTP kelima melalui akuntabilitas, transparansi serta penyajian laporan keuangan yang semakin baik dan berkualitas sesuai aturan maupun ketentuan," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah mengapresiasi seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru yang telah bekerja dengan baik dalam menyajikan pertanggung jawaban keuangan tahun 2018.

"Kami mengapresiasi opini WTP yang sudah diraih dan kedepan harus mampu dipertahankan dan kualitas juga semakin ditingkatkan sehingga apa yang dikelola bisa memenuhi standar," pesannya. 

Sementara itu, LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2018 diterima Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Ketua DPRD Kota AR Iwansyah yang diserahkan Kepala Perwakilan BPK Kalsel Tornanda S.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019