Berita Terkait
Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin Kalimantan Selatan, kembali mengusulkan 497 tenaga honorer yang telah mengabdi di atas lima tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Tenaga honorer yang diusulkan diangkat jadi PNS tersebut merupakan honorer katagori II yang gajihnya tidak melalui APBD dan APBN," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, Achmad Husaini, di balaikota , Rabu.

Ia mengungkapkan disebut katagori II karena tenaga honorer tersebut juga diambil berdasarkan data kepegawaian honorer tahun 2005 dan aktif mengabdi sampai sekarang.

"Dari data tersebut memang cukup banyak honorer kita, namun yang masuk seleksinya katagori II ini sebanyak 497," katanya, didampingi Kabid Pengembangan Pegawai, Ahmad Sauki.

Tidak hanya itu, umur dari tenaga honorer pun juga turut dipertimbangkan yakni honorer tersebut paling muda berumur 19 tahun dan palin tua berumur 46 tahun.

Husaini kembali mengatakan, saat ini berkas 497 tenaga honorer tersebut telah dikirim sejak 30 april lalu ke pusat sehingga tinggal menunggu surat keputusan pengangkatan mereka.

Ahmad Sauki menambahkan secara rinci dari jumlah tenaga honorer tersebut merupakan tenaga honorer yang masuk database 2005 lalu.

Mereka tersebut terdiri dari guru SD 238 orang, guru SMP 56 orang, SMA 12 orang , SMK 11 orang .

Selanjutnya perawat 4 orang, perawat gigi 1 orang, administrasi keuangan 19 orang, pustakawan sekolah 3 orang dan tenaga teknis baik itu dikelurahan dan kecamatan sebantak 153 orang.(D/A)

Editor: Asmuni Kadri
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar