Insan Bhayangkara yang gugur dalam masa tugas menjaga pesta demokrasi tahun 2019 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Penghargaan untuk almarhum Bripka Anumerta Arie Adrian Winatha itu diserahkan secara simbolis oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin pada Senin di Banjarmasin.

"Kami keluarga besar Polda Kalsel menyampaikan turut berduka cita di mana satu anggota Bhayangkara Polda Kalsel gugur dalam masa tugas menjaga pesta demokrasi tahun 2019," kata Aneka.

Selain penghargaan, personel Polri yang berdinas di Biro Operasi Polda Kalsel itu juga mendapatkan santunan dari PT ASABRI.

Aneka mengungkapkan, sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengusulkan agar almarhum mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Alhamdulilah sudah keluar surat keputusan dari bapak Kapolri untuk kenaikan pangkat anggota Bhayangkara yang gugur dalam masa tugas pengamanan pemilu tersebut," tuturnya.

Selain mengusulkan kenaikan pangkat, Kapolda pun, ungkap Aneka, memastikan jika hak-hak anggota seperti santunan dan sebagainya sudah diserahkan tepat waktu kepada ahli warisnya.

Sementara Yolanda Febrianti, istri Bripka Anumerta Arie Adrian Winatha (alm) menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Kalsel atas perhatiannya kepada keluarga serta atas apresiasi naik pangkat satu tingkat kepada almarhum suaminya.

"Keluarga mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama berdinas, suami saya mungkin melakukan kesalahan," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019