Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah (HST), H Akhmad Tamzil menghadiri acara buka puasa bersama Kerukunan Mahasiswa Murakata HST (KM2HST) yang kuliah di Banjarmasin, Sabtu (18/05).

Acara yang digelar di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin itu diikuti kurang lebih sekitar 500 mahasiswa asal HST yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kota Banjarmasin.

Turut juga dihadiri jajaran DPRD HST, perwakilan Gubernur Kalsel, perwakilan Walikota Banjarmasin serta mantan Gubernur Kalsel Rudi Arifin serta tausyiah dibawakan oleh KH Taflih.

Bupati HST dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Tamzil mengatakan, kalau para mahasiswa merupakan tunas-tunas baru yang cemerlang dan ke depannya akan siap membangun Bumi Murakata beserta seluruh tantangan dan potensi daerah.

“Bapak Bupati berpesan para mahasiswa agar belajar dengan baik, berlaku dengan akhlak mulia dan apa yang dilakukan dalam menuntut ilmu di banua orang akan menentukan masa depan," kata Tamzil.

Selain itu, Dia berharap agar memelihara ukhuwah yang baik dengan sesama mahasiswa dan setelah menyelesaikan studi di Banjarmasin bisa pulang ke Barabai untuk berkreativitas dan berkarya membangun banua.

"Para mahasiswa jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya," katanya.
 
Sekda HST saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama KM2HST di Banjarmasin (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019