Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menerima tim verifikasi lapangan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

Ia mengatakan, sangat gembira karena Kabupaten HSS menjadi salah satu nominasi SRA dan berharap agar Kabupaten HSS bisa menjadi juara nantinya, namun kemenangan bukan merupakan suatu tujuan utama melainkan sebagai penyemangat bagi Kabupaten HSS kearah yang lebih baik lagi.

"SRA ini sangat relevan dengan zaman sekarang, karena akan menjadi sarana mencetak generasi yang lebih baik lagi ke depan," katanya, saat menerima tim verifikasi di ruang kerja Wakil Bupati beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dinas PPKBPPA Gelar Baksos Pelayanan KB Gratis

Dijelaskan dia, Kabupaten HSS sudah mengupayakan maksimal dan tidak sebatas format kegiatan saja, tetapi juga sinergisitas dan kebersamaan sebagai motto Rakat Mufakat bisa terus dirajut dan saran dan masukan diperlukan terhadap apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kepada Provinsi, diharapkan dia bantuan seperti fasilitas-fasilitas dan kegiatan-kegiatan serta pemuatan ajaran yang memungkinkan, karena APBD Kabupaten HSS sangat kecil, sehingga sangat diharapkan bantuan dana pusat dan dana provinsi.

Selain itu, ia juga menjelakan di Kabupaten HSS sudah ada program Beras Gratis, Jaminan Hidup (Jadup) untuk Lansia, Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Rumah Sejahtera dan BPJS Semesta.

Kedatangan tim verifikasi lapangan SRA dari Kementerian PPPA dalam rangka akan memverifikasi langsung ke lapangan dan akan melihat apakah data yang telah dikirim sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Baca juga: Bupati HSS diusulkan mendapatkan anugarah Satyalancana Pembangunan

Dengan cluster penilaiannya adalah sekolah ramah anak  dengan sekolah yang akan diverifikasi antaralain, TK Munggu Raya yang ada di Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya yang juga sekolah ramah anak yang pernah meraih juara sekolah sehat.

Turut hadir mendampingi Pj.Sekretaris Daerah HSS H.Hubriansyah, Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj.Is Susilastuti, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan H.Saifullah serta Kabag Humas dan Protokol Eko Harjidi Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019