Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah senantiasa mempromosikan objek wisata baru Riam Bajandik yang berada di Baru Kecamatan Batu Benawa.

Wisata Riam Bajandik sendiri menawarkan pesona indah pemandangan pegunungan, aliran  sungai dan spot foto yang menarik untuk bersantai atau berliburan dengan keluarga.

"Mari berwisata ke Riam Bajandik dan dan tempat-tempat lainnya di Bumi Murakata, karena alamnya masih perawan dan indah dengan pesona pegunungan meratus yang masih hijau dan tanpa tambang," kata Bupati saat kedatangan jajaran PKK Provinsi Kalsel, Senin.

Menurutnya, wisata Riam Bajandik juga dikelola dengan swadaya masyarakat yang saat ini memang sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Mulai yang datang dari Kabupaten HST sendiri, hingga yang datang dari berbagai daerah di Kalsel.

"Jadi sangat pas jika ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman lainnya untuk berwisata di wilayah Bumi Murakata," katanya.

Ke depan, pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar senntiasa berinisiatif, membuka potensi-potensi baru khususnya bidang wisata yang oautputnya sangat menjanjikan dan dapat meningkat perekonomian mereka.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019