Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung program pembangunan infrastruktur berupa jembatan yang menjadi penghubung transportasi darat bagi masyarakat di Kecamatan Aranio, Banjar. 

Siaran pers Humas Pemkab Banjar yang diterima Antara pada Ahad, dukungan orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu disampaikan saat safari Ramadhan bersama Bupati Banjar Khalilurrahman, Sabtu (11/5).

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebanyak 4 buah di wilayah Aranio karena manfaatnya yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat," ujar gubernur. 

Sebelumnya, Bupati Khalilurrahman pada safari Ramadhan di Mesjid Al Mujahiddin Kecamatan Aranio mengatakan, Pemkab Banjar terus berupaya merealisasikan program pembangunan di Kecamatan. 

Salah satunya di Kecamatan Aranio melalui program pengembangan sektor pariwisata dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan pemandu wisata, hingga perkenalan destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

"Wilayah Kecamatan Aranio cukup banyak memiliki objek wisata dan beberapa fasilitas seperti jembatan penghubung Desa Banua Riam dan Artain mengalami kerusakan hingga harus diperbaiki," ungkap bupati. 

Dikatakan, pihaknya meminta dukungan dan rekomendasi Pemprov Kalsel untuk menjadikan jembatan yang menghubungkan dua desa itu menjadi jembatan permanen agar memudahkan masyarakat.

"Fungsinya sangat vital bagi seluruh masyarakat karena menjadi jalur penghubung antardesa yang sangat memudahkan pengangkutan hasil pertanian sehingga kami minta dukungan gubernur," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019