Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyediakan sebanyak 102 stand untuk para pedagang pasar Ramadhan 1440 H yang berlokasi di pinggir jalan pasar Keramat Barabai.

Bupati HST H A Chairansyah saat membuka secara resmi pasar Ramadhan, Senin (6/5) mengungkapkan, diadakannya pasar Ramadhan karena merupakan tradisi yang sangat positif.

Disamping untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, juga produk-produk yang diperdagangkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap kuliner khas banua.

Pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan penyelenggaraan pasar Ramadhan setiap tahunnya.

Karena hal itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat dalam hal menyiapkan menu berbuka puasa.

Termasuk juga mengakomodasi para pedagang khususnya para pelaku UKM.

Kepada pedagang maupun pembeli, Chairansyah berpesan agar tetap menjaga kebersihan pasar, penataan arus keluar masuk dan parkir pembeli yang teratur agar  tidak menimbulkan kemacetan jalan.

"Kepada dinas terkait, saya minta ciptakan peningkatan kenyamanan pasar Ramadhan yang lebih baik dari tahun sebelumnya," pungkas Chairansyah.

Saat itu, ketua TP-PKK Kabupaten HST, Hj Ernawati Chairansyah mendapat kesempatan menggunting untaian bunga melati tanda dibukanya pasar Ramadhan.

Turut hadir jajaran Forkopimda, para pimpinan SKPD masing-masing beserta isteri, para pimpinan BUMD dan diakhir kegiatan mengunjungi serta membeli jualan-julalan di pasar tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019