Sekolah yang ada di perusahaan perkebunan PT Subur Agro Makmur (SAM) melaksanakan pelepasan dan wisuda dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tenaga Pendidik Akhsan Arief, di Bajayau, Sabtu (4/5) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh sekolah, pelepasan dan wisuda Angkatan ke-2 untuk TK Permata Lestari, SD Bajayau Lestari dan angkatan pertama bagi SMP Bajayau Lestari.

"Acara pelepasan bagi 23 wisudawanTK, 27 siswa SD dan  siswa SMP, juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan tarian trasidional oleh siswa SD, musikalisasi puisi oleh siswa SMP dan juga tarian Anak oleh TK," katanya.
 
Pelepasan dan wisuda siswa (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Periska PT Subur Agro Makmur peringati Hari Kartini

Menurut dia, fasilitas pendidikan di kebun PT SAM merupakan salah satu dari Visi Astra Agro Lestari, yakni Catur Dharma Astra untuk "Memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan".

"Fasilitas pendidikan di dalam kebun ini bertujuan agar anak-anak karyawan mendapatkan pendidikan yang berkualitas serta mendukung program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Diharapkan dia, melalui kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi terhadap keberhasilan para siswa yang teleh menempuh pendidikan di setiap jenjangnya dan bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Penampilan tari tradisional (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: 30 tahun bakti Astra Agro untuk negeri

"Alhamdulillah kami sebagai tenaga pendidik dan kependidikan bangga dengan pencapaian hasil belajar siswa, dan berterima kasih atas dukungan para orang tua siswa yang selama ini berpartisipasi dalam pendidikan anak-anak mereka di sini," katanya. 

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh perwakilan manajemen PT SAM Gati Martono, sedangkan dari Dinas Pendidikan ada perwakilan dari Kepala UPT Daha Barat Dedi Junaidi dan juga Pengawas SD Daha Barat Mahyuni, para orang tua siswa dan undangan lainnnya. 
 
Pelepasan dan wisuda siswa (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019