Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Subur Agro Makmur yang berada di Daha Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk, kembali melakukan rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun yang ke-30 dengan tajuk 30 tahun bakti untuk negeri. 

Administratur PT SAM Jonet Budiarto melalui Kepala Tata Usaha Gati Martono, di Bajayau, Kamis(26/7), mengatakan kegiatan kemasyarakatan kali ini dalam bidang pendidikan, dimotori Kepala Sekolah Dasar Bajayau Lestari Akhsan Arief yang merupakan sekolah internal PT Subur Agro Makmur.

"Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan sekaligus kemarin Kamis (26/7), yang bertempat di SDS Bajayau Lestari, yaitu training 3.000 guru, Donasi 30.000 buku dan peluncuran buletin sekolah INSTA," katanya, saat memberikan keterangan via telepon.

Dijelaskan dia, training 3.000 guru dengan tema Menjadi Guru Cerdas, Inovatif dan Aktif (Ceria), berfokus kepada guru-guru dan para siswa untuk belajar literasi, menulis dan bercerita.
 
Simbolis donasi buku (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video : PT SAM Buka Puasa Bersama FKPR Daha dan BND-HSS

Training ini di ikuti oleh 60 guru dari perwakilan guru tiga Kecamatan Daha, mendatangkan langsung   Budi Slamet Hariadi yang merupakan Education Analyst PT Astra Agro Lestari Tbk sebagai pemateri.

Kegiatan Donasi 30.000 Buku dengan menyerahkan buku bacaan 1.366 buku untuk 14 sekolah ring satu, ini sudah di atas target yang ditetapkan yaitu sebanyak 700 buku. 

"Menariknya buku-buku ini di dapat dari donasi seluruh manajemen dan karyawan PT Subur Agro Makmur yang dikumpulkan sejak bulan Januari 2018 kemarin," katanya.   

Adapun untuk peluncuran buletin sekolah INspirasi Sekolah KiTA (INSTA) terbit setiap awal bulan, isinya terkait segala aktivitas pembelajaran siswa, fakta sains, English Corner, PHBN, PHBA, hasil karya siswa.
 
Peluncuran buletin sekolah INSTA oleh KTU dan Kepsek SDS Bajayau Lestari (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: PT BIM-PSS gelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran

Juga aktivitas guru setelah pembelajaran  atau loyalitas, profil guru, intinya menginformasikan dan merepresentasikan segala kegiatan TK, SD, SMP PT Subur Agro Makmur setiap bulannya.

Ia merasa bangga melihat guru-guru yang mengikuti acara tersebut sangat antusias, dan melalui kegiatan ini akan bisa menambah wawasan dan pengetahuan guru yang selanjutnya bisa ditularkan kepada guru yang lain.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah, mengatakan  sangat mengapresiasi kepedulian PT Subur Agro Makmur terhadap dunia Pendidikan dengan melakukan kegiatan tersebut.
 
Pembukaan Training 3.000 guru (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: SP Mandiri PT Subur Agro Makmur gelar donor darah

"Terkait menggalakkan Literasi, di Daha Barat kami  sudah membangun perpustakaan, diharapankan PT Subur Agro Makmur juga bisa berkontribusi," katanya, saat membuka secara resmi. 

Turut hadir,  Kepala UPTD, pengawas sekolah Daha Barat dan Manajemen PT SAM,  kepala teknik, CDO, SHE, dokter Polibun, para guru dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018