Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Subur Agro Makmur (SAM) menggelar peringatan Hari Kartini tahun 2019 mengambil tema "Kartini milineal di era digital", beragam kegiatan digelar ibu-ibu Periska dalam rangkaian peringatan.

Ketua Panitia Pelaksana Niken, di Bajayau, Sabtu (27/4), mengatakan rangkaian kegiatan ini antara lain, penilaian posyandu di semua afdeling, lomba tari tradisional, lomba kreatifitas makanan dari bahan pisang, lomba fashion show oleh bapak-bapak staff.

"Peringatan Hari Kartini kali ini lebih sederhana dari tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi esensi dari peringatan hari kartini itu sendiri," katanya, saat memberikan keterangan.
Peringatan Hari Kartini tahun 2019 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Ketua TP PKK HSS kunjungi area PT Subur Agro Makmur

Dijelaskan dia,  sebagai seorang Kartini di masa milenial sekarang ini harus lebih cerdas, peduli dan perhatian terhadap keluarga, dan lebih bisa bersosial diri bermasyarakat sehingga dapat mencapai keharmonisan.

Ketua Periska PT SAM Mulyastuti Budiarto, mengatakan kegiatan ini juga dalam upaya mengampanyekan mengurangi penggunaan plastik serta minum dengan botol yang bisa digunakan lagi. Selain itu juga secara simbolis memberikan kepada KTU (Perwakilan Manajemen PT SAM) botol isi ulang dari produk Tupperware.

KTU PT SAM Gati Martono, mengatakan bersyukur di tengah-tangah kondisi perusahaan yang kurang baik, PT SAM masih bisa menyelenggarakan peringatan Hari Kartini di Tahun 2019.
 
Peringatan Hari Kartini tahun 2019 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Srikandi medis PT SAM senang dilibatkan bantu korban Tsunami

"Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara pada hari ini bisa memberikan spirit dan semangat kepada suami-suami ibu Periska atau karyawan yang lainnya untuk lebih efektif dan produktif dalam bekerja," katanya.

Puncak peringatan dihadiri oleh seluruh staff, ibu-ibu periska, para kader posyandu afdeling, tim tari masing-masing afdeling dan juga penampilan anak-anak TPA dan penampilan anak-anak siswa TK Permata Lestari.
 
Peringatan Hari Kartini tahun 2019 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019