Pemerintah Kabupaten Tapin menggandeng Forum Komunitas Hijau ( FKH ) Go Green Bastari dan PT Antang Gunung Meratus dalam memperingati Hari Bumi ke-49. 

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Ekowisata Bekantan Lokbuntar , Kecamatan Tapin Selatan, pada akhir pekan dihadiri oleh berbagai komunitas di Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengingatkan tentang lingkungan kita untuk masa depan. "Mari kita menjaga alam kita bersama sebagai warisan untuk masa depan. Kita akan merasakannya nanti," katanya.

Bupati mengatakan, beberapa aksi kecil yang sangat bermanfaat bagi keselamatan lingkungan kita, seperti tidak membuang sampah ke sungai, dan aksi lingkungan lainnya.

"Aktivitas seperti ini jangan hanya sebagai seremonial, tapi harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," pesan bupati

Direktur External Affair PT AGM Benito Mangkusubroto  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapin, dan seluruh pihak, sehingga pelaksanaan Hari Bumi ke 49 di kawasan Ekowisata Bekantan PT AGM dapat berjalan dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh eleman yang sudah bekerja keras, sehingga peringatan ini dapat berlangsung dengan sukses," katanya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Hendra Gunawan mengatakan bahwa dipilihnya kawasan Ekowisata Bekantan sebagai lokasi kegiatan Hari Bumi adalah sebagai salah satu tindakan dalam penyelamatan hewan bernama latin nasalis larvanus itu.

"Pada Hari Bumi ini kita menanamkan pohon Pulantan sebagai penghijauan juga menjadi makanan bekantan," katanya.

Selain Bupati Tapin HM Arifin Arpan, juga hadir Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan  dan Wakil Ketua Yayasan Cakrahadirasa, Yanti, pimpinan SOPD Pemkab Tapin, dan dewan direksi PT AGM .

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019