Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten HSS atas Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) epala daerah akhir tahun Anggaran 2018, di ruang rapat Gedung DPRD HSS.

Bupati HSS H.Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (25/4), mengatakan proses pembahasan LKPJ ini, jika terdapat perbedaan pendapat, tentu harus dipandang sebagai hal positif dalam demokrasi.

"Akan tetapi kita juga harus jujur dan responsif jika ada keberhasilan-keberhasilan yang sudah dicapai dalam satu tahun terakhir, sehingga keadaan yang demikian mampu memberikan pencerahan, inisiatif dan kreativitas bagi upaya-upaya peningkatan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di masa-masa yang akan datang bagi daerah," katanya, saat memberikan sambutan.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan LKPj kepala daerah tahun 2018

Djelaskan dia, bahwa hal yang tidak kalah pentingnya adalah dalam penyampaian LKPJ maupun rekomendasi–rekomendasi yang disampaikan dewan, yakni mempunyai persepsi dan komitmen yang sama dalam membangun daerah dengan harapan kemitraan yang baik ini menjadi modal dasar keberhasilan pembangunan, terutama dalam mencapai visi dan misi mewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera, agamais dan produktif.

Pihaknya menyadari upaya-upaya eksekutif saja tidaklah cukup, maka dukungan pihak legislatif sebagai mitra baik yang bersifat konsultatif, koordinatif maupun kontrol terhadap berbagai kebijakan dan program-program pembangunan harus diwujudkan dan terus dikembangkan bersama.

Semua masukan, saran, pertimbangan yang telah disampaikan dalam bentuk rekomendasi terhadap LKPJ TA 2018 ini dari DPRD HSS akan ditindak lanjuti, dan akan menjadi perhatian dan sedapat mungkin diwujudkan dalam batas-batas kewenangan serta kemampuan yang ada.

Baca juga: Wabup HSS sampaikan jawaban eksekutif

Ketua DPRD Kabupaten HSS H.Akhmad Fahmi didampingi oleh Wakil Ketua II Rodi Maulidi menyerahkan rekomendasi DPRD Kabupaten HSS atas LKPJ Bupati HSS kepada Bupati HSS H.Achmad Fikry. 

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS  dan dihadiri oleh 15 orang anggota DPRD dan turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad  dan para pejabat di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019