Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Kepala Daerah dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) HSS, untuk Tahun Anggaran 2018.

Ia mengatakan, LKPj ini adalah kewajiban Pemrintah Kabupaten (Pemkab) sebagai pihak eksekutif  sebagai bentuk dari tranparansi kinerja yang telah dilaksanakan selama ini. 

“Apa yang telah kita lakukan dalam membangun daerah ini, sudah kami sertakan dalam buku pertanggungjawaban, yang terdiri dari atas beberapa indikator pencapaian," katanya, saat menyampaikan pidato LKPj di Gedung DPRD setempat, Selasa (26/3).

Baca juga: Bupati HSS : Kedudukan RPJMD penting dan strategis

Dijelaskan dia, dalam buku laporan tersebut, semua kegiatan pembangunan yang dilakukan sudah dilampirkan dan laporan tersebut berisikan berbagai kegiatan pembangunan, pelayanan masyarakat, serta kemajuan dan prestasi yang  diraih.

Ia  juga mengharapkan agar tidak terlalu berbangga diri dengan segala prestasi yang telah dicapai, tetapi justru dijadikan sebagai pemacu untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Ketua DRPD HSS H. Akhmad Fahmi, mengatakan LKPj ini merupakan laporan pertanggung jawaban penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran yang berdasar pada Rencana Anggaran Pemerintah Daerah (RAPBD) berupa hasil pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Dinas PPKBPPPA HSS sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra kerja

Selesai pidato pengantar, Bupati HSS menyerahkan buku LKPj kepada Ketua DPRD HSS yang didampingi para unsur pimpinan DPRD, selanjutnya laporan ini akan dibahas oleh seluruh anggota DPRD dalam tahapan rapat berikutnya.

Rapat Paripurna kali ini juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda lengkap, Pejabat Sekda H. Huberiansyah, para asisten, para kepala OPD dan camat se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019