Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana dan  kesejahteraan lanjut usia.

Ia mengatakan, terimakasih dan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD HSS yang telah menyampaikan pertanyaan, tanggapan, saran dan dukungannya dalam pandangan umum beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Dinas PPKBPPPA HSS sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra kerja

"Kami akan berusaha mengurangi resiko yang diakibatkan oleh bencana baik di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan alam serta penyebab pemicu bencana sehingga bencana yang tidak dapat diprediksi dapat diantisipasi," katanya, dalam pidato jawaban eksekutif mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry, Senin (8/4).

Dijelaskan dia, terkait dengan pendataan penerima bantuan agar tepat sasaran dan tidak ada Lansia yang tidak mendapatkan bantuan sosial,maka pendataan saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Sosial terus melakukan update data melalui Sarjana Pendamping Desa dan juga mengakomodir laporan dari masyarakat.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan LKPj kepala daerah tahun 2018

Sebelum penyaluran bantuan Jaminan Hidup(Jadup), pihaknya selalu dilaksanakan proses verifikasi dan validasi data untuk keakuratan data administrasi dan kesesuaian kriteria penerima bantuan.

Turut hadir, Penjabat Sekretaris Daerah H.Hubriansyah, Wakil Ketua I DPRD H.M.Kusasi, beserta Anggota dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019