Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin merusaha menegakkan Perda Tempat Hiburan Malam (THM) denmgan memerintahkan agar THM tutup sesuai dengai Perda tersebut.


Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Banjarmasin, Iwan Wahyudi di Banjarmasin, Selasa mengatakan, pihaknya mendapatkan perintah dari atasan agar pada malam pergantian tahun harus melakukan penertiban terhadap THM agar tutup sesuai aturan yang ada.

Dengan adanya perintah tersebut pada Selasa (1/1) dini hari sekitar pukul 01.30 wita puluhan anggota Satpol PP datang ketempat hiburan dan yang pertama kali didatangi adalah tempat hiburan malam (THM) BOEC HBI Banjarmasin.

Saat di THM BOEC HBI tersebut Satpol Banjarmasin melakukan pengecekan terhadap tempat hiburan tersebut dan langsung naik ke lantai lima tempat hiburan Diskotik Athena yang di milik oleh BOEC HBI.

Dilantai lima tersebut Satpol PP yang berdiri-diri didepan pintu masuk Diskotik itu, mendapat teriakan dan suara dari para karyawan yang menanyakan "kenapa kok HBI terus yang menjadi sasaran, kan masih banyak tempat hiburan lainnya yang juga perlu untuk ditertibkan," ucap salah satu karyawan.

"HBI ini tempat hiburan malam yang pertama kita datangi selanjut baru tempat hiburan malam lainnya, apabila HBI sudah kita tutup operasionalnya sesuai Perda makan yang lainnya juga akan nurut," tutur pria berkumis itu.

Kegiatan penegakan Perda THM ini akan dilakukan rutin dan terus menerus agar mereka patuh dan taat terhadap aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak THM maka akan ditindak tegas dilapangan dan untuk sanksi akan dilaporan ke dinas yang berwenang untuk memberiksan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan.

Untuk kegiatan pada Selasa dini hari itu terlihat tidak adanya pelanggaran dan semua tempat hiburan malam yang ada di Kota Banjarmasin tutup sesuai dengan peraturan yang ada.

  "Ada rencana kita akan menempatkan kembali beberapa anggota Satpol PP di setiap tempat hiburan malam seperti dulu, namun itu nanti sesuai dengan kebijakan pimpinan apakah disetujui atai tidak yang jelas kita akan mengusulkan," terang pria yang murah senyum itu/D.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013