Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sayed Jafar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 01 Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Rabu .

Pantauan Antara di lokas, pada TPS itu  Bupati Sayed terdaftar sebagai pemilih bersama istri dan tiga orang anaknya dan untuk menuju ke tempat pencoblosan itu, mereka cukup berjalan kaki karena letaknya sangat dekat dengan kediaman pribadi.

Tiba di TPS sekitar pukul 09.45 WITA, sudah banyak warga lain yang juga hadir untuk memberikan suaranya.

Bupati pun langsung menyalami satu-persatu warga serta duduk bersama mereka di kursi yang disediakan panitia untuk menunggu panggilan ke bilik suara.

Lebih kurang 15 menit, Bupati Sayed Jafar dan seluruh anggota keluarga mendapat giliran untuk mencoblos.

Usai seluruh rangkaian pencoblosan, ia pun mengungkapkan harapannya agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai hingga babak akhir.

"Tentunya saya berharap masyarakat tidak ada yang golput dan suasana terus kondusif sampai pesta demokrasi ini selesai. Siapapun yang terpilih harus bisa membawa negara ini jadi lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera," kata Bupati.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bupati Sayed Jafar langsung meninggalkan TPS dan melakukan pemantauan jalannya pemungutan suara di beberapa tempat.

Pemantauan dilakukan bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pemimpin Daerah, salah satunya ke Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru.
 

Pewarta: Im

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019