Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan program kerjanya yang sudah teralisasi dan dilaksanakan saat ini bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, yakni program jaminan kesehatan massal untuk masyarakat HSS, yakni BPJS Gratis.

Ia mengatakan, kepada warga masyarakat agar harus berobat kalau sakit, dan selama Kartu BPJS masih dalam proses pembuatan, maka bagi masyarakat yang ingin berobat dapat menggunakan KTPnya sebagai pengganti sementara.

"Dengan demikian tidak ada alasan untuk tidak berobat karena kekurangan biaya, karena biayanya sudah ditanggung dan dibantu oleh pemerintah melalui program BPJS Semesta," katanya, saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Mi'raj, Masjid Darul Karomah, Desa Garunggang, Kecamatan Simpur., Selasa (2/4).

Baca juga: Pengecatan Pasar Negara akan segera dilakukan

Dijelaskan dia, terkait peringatan Isra Mi'raj maka maka kegiatan Safari Rajab ini merupakan agenda tetap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, selain Safari Ramadhan dan Safari Sahur.

Terpenting inti dari pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj ini, menurut dia  bagaimana semuanya bisa untuk terus meningkatkan semangat untuk mengerjakan sholat lima waktu secara benar dan di awal waktu.

Di jajaran Pemkab HSS sendiri, saat ini sudah berkomitmen setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan agar tidak boleh menabrak waktu sholat, sehingga seluruh kegiatan dan agenda kantor, harus sudah berhenti sebelum waktu Sholat Zuhur.

Begitupun, saat ini setiap pagi sebelum kegiatan pemerintahan dilaksanakan, di setiap intansi juga dilakukan tadarus Al-qur'an minimal lima menit dan ini dalam semangat mewujudkan visi misi sebagai kabupaten yang agamais, menuju masyarakat HSS sejahtera dunia dan akhirat.

Baca juga: PGRI Persatuan Cabang Kandangan gelar peringatan Isra Mi'raj

Selain itu, untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 pada 17 April mendatang, yang tinggal menghitung hari diingatkannya pula agar masyarakat bisa berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

Ustadz Eliansyah Noor dalam tausyiahnya, mengatakan pentingnya sholat lima waktu sebagai oleh-oleh Rasulullah SAW saat Isra' Mi'raj, dan sebagai orang tua agar selalu membiasakan anak-anaknya untuk melaksanakan sholat sejak usia dini.
 
Turut hadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Pj. Sekda H. Huberiansyah, Camat Simpur Abdul Karim, para Kepala OPD, para kepala bagian Setda HSS, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019