Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Safari Rajab pertama, dimana kegiatan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, bertempat di Pasar Negara.

Ia mengatakan, untuk masalah pengecatan Pasar Negara sebentar lagi ada blok yang akan segera dilakukan pengecatan dan pihaknya  akan melaksanakan pengecatan secara bertahap pada Pasar Negara.

"Hal ini dilaksankan berdasarkan aspirasi masyarakat dan kondisi pasar yang sudah mulai kusam," katanya, saat memberikan sambutan, di Mushala Sehati, Pasar Negara, Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan, Senin (1/4).

Baca juga: Galakkan Shalat Subuh Berjamaah Melaui Safari Rajab

Dijelaskan dia, merasa bersyukur dalam tujuh bulan masa kepempinan bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad sudah ada beberapa program yang dilaksanakan, di antaranya adalah BPJS Semesta.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, ia juga meresmikan angkutan pasien cuci darah untuk pasien di Negara yang harus melaksanakan cuci darah di RSUD H Hasan Basry Kandangan. Armada angkutan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakatnya.

"Dengan adanya angkutan ini kita bisa membantu meringakan beban biaya yang harus dikeluarkan saudara kita untuk transportasi menuju Kandangan," katanya.

Ia mengajak masyarakat Negara dalam peringatan Isra Mi'raj dijadikan momentum untuk senantiasa terus menjaga dan melaksanakan shalat, walau disela-sela kesibukan sekalipun, tetap shalat yang harus diutamakan.

Baca juga: Pemkab HSS gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Safari Rajab kali ini juga diisi tausiah yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mukhtar, Desa Sungai Paring Kandangan Ustadz Muhhammad Fahrianor, menjelaskan tentang fadilah serta keutamaan shalat berjamaah.

Turut berhadir, Camat Daha Selatan H Akhmad Sapuan, perwakilan Polsek Daha Selatan, Koramil, para kepala SKPD, alim ulama, tokoh masyarakat, serta warga jiran Mushalla Sehati dan para pedagang pasar Nagara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019