Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama jajaran  kembali bersilaturrahmi dengan masyarakat HSS dalam Safari Rajab Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan Tumpahan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Rabu (12/4).

Panitia pelaksana safari rajab mengatakan kedatangan Bupati bersama jajarannya pada acara tersebut, sangat ditunggu-tunggu oleh masayrakat.

Beberapa masyarakat menyampaikan,  pembangunan di desa saat ini, berjalan cukup baik, terutama untuk pembangunan infrastruktur  berupa jalan dan jembatan.

Selain itu,  program rumah sejahtera dan beras sejahtera, merupakan program yang sangat besar manfaatnya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Kami sangat  puas dengan kepemimpinan Bupati saat ini, apalagi pondok pesantren yang ada di Tumpahan telah mendapatkan bantuan berupa satu unit mobil operasional, yang menunjang operasional dan aktifitas ponpes dan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar," kata warga lainnya.

Dalam sambutannya Bupati  mengharapkan dengan mumentum peringatan Isra Mi,raj ini diharapkan masyarakat bisa mengambil  makna untuk  dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari hari.

"Peringatan ini dapat dimaknai dengan terus menggalakkan Salat berjamaah di masjid atau tempat ibadah lainnya, apabila itu bisa kita galakkan berarti kita telah bisa memaknai Isra Mi'raj ", ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Zaki Yamani, salah seorang warga sekitar yang beberapa waktu lalu mendapat musibah kebakaran tempat tinggal berupa bantuan berjumlah Rp4. juta atau disesuaikan dengan tingkat kerusakan..

Peringatan Isra Mi,raj ini juga di isi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan KH.Muhyar Dahri.

Turut berhadir Sekretaris Daerah Kab. HSS H M Ideham , Para Pimpinan SOPD Lingkup Pemkab HSS, Camat Padang Batung H Akhmad Suriani, Santri Ponpes Babussalam dan para jamaah Mesjid Nurul Ihsan Tumpahan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017