Mantan pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH MH dipilih menjadi Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Kalimantan Selatan untuk periode 2019-2024.

Hesly menggantikan ketua terdahulu, yakni, Yuherli di perkumpulan pemerhati program "cukup dua anak" ini yang didirikan pada tahun 1967.

"Saya sudah menjadi relawan PKBI Kalsel sejak 1984, terakhir menjabat wakil ketua PKBI Kalsel, kemudian pada Musyawarah Daerah (Musda), saya diminta menjadi ketua, insyaallah amanah ini akan saya emban sebaik-baiknya," ujar Hesly yang pernah menjabat Kepala Badan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Banjarmasin, di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, Musda PKBI Kalsel diselenggarakan pada 20 Maret 2019 di Banjarmasin yang dihadiri sebanyak sembilan PKBI kabupaten/kota.

"Memang dari 13 kabupaten/kota di provinsi ini, masih ada tiga daerah, yakni, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanjung yang belum ada pengurus cabangnya," ucap Hesly.

Dia pun berkometmen, seluruh kabupaten/kota akan ada dibentuk pengurus PKBI demi memperluas program yang akan diselenggarakan kedepannya.

Program PKBI, ujar Hesly, diantaranya kampanye, baik dalam bentuk kampanye narkoba, hindari tertularnya AIDS serta program keluarga berencana.

"Termasuk juga kesehatan dalam rumah tangga," tuturnya.

Dia pun menyatakan, akan menggiatkan program kerja ini sebaik-baiknya, sehingga kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan bisa sampai kemasyarakatan dengan benar.

"Organisasi kita ini ibaratnya legislatifnya, karena PKBI ini ada eksekutifnya," terang Hesly.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019