Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah dikukuhkan menjadi Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banjarmasin periode 2019-2023.

Hermansyah dilantik menjadi pengurus RAPI wilayah 01 Banjarmasin oleh Ketua RAPI Provinsi Kalimantan Selatan H Rosehan NB. SH di panggung terbuka Siring sungai Martapura Banjarmasin atau depan Balaikota, Sabtu.

Usai dilantik, Hermansyah menyatakan, RAPI Banjarmasin akan bergerak cepat untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019.

Bahkan dia menyatakan, RAPI Banjarmasin ikut mendeklarasi diri dukungan Pemilu yang damai tertib dan sukses.

"Jadi lewat udara kita harus menyampaikan pesan-pesan Pemilu yang damai," ucapnya.

Selain itu, kata Hermansyah, untuk lebih mensolidkan kekeluargaan di RAPI, dirinya pun sebagai ketua yang baru akan berupaya terus menjalin koordinasi.

"Bahkan rencana saya tiap kelurahan juga ada pengurus RAPI," tuturnya.

Dia menyatakan, RAPI kecamatan yang baru dikukuhkannya juga harus bisa berenergi dengan semua anggota hingga kelurahan bahkan tingkat RT.

"Kita harap organisasi kita terus maju dan berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir menyatakan, RAPI diharapkan bisa membantu pemerintah kota dalam menyampailan programnya kemasyarakat.

"Karena RAPI adalah salah satu Mitra pemerintah kota," ujarnya.

Terlebih, kata dia, Pemilu 2019 tinggal menghitung hari lagi, sehingga harus dikawal bersama, RAPI yang memiliki sarana dan organisasi akar hingga ke kelurahan dan RT bisa ikut menyampaikan Pemilu damai.

Ketua RAPI Kalsel H Rosehan NB meminta dalam masa Pemilu ini tidak ada pertentangan antar anggota karena beda pilihan.

"Jadi RAPI mempersilahkan anggotanya dalam Pemilu ini mau mendukung siapa, yang penting kita damai semuanya," ucap anggota DPRD Kalsel ini.

Dia pun mengucapkan selamat bagi pengurus RAPI yang baru Banjarmasin, moga selalu berkomitmen menyampaikan informasi yang berguna bagi masyarakat.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019