Kandanga, (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 dan Hari Kesehatan Nasional ke-54, bertempat di lapangan parkir ruang VIP RSUD setempat.

Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan Hj Rasyidah, di Kandangan, Sabtu (17/11), mengatakan rumah sakit ini menuju program peduli ibadah, diharapkan dalam waktu dekat menjadi Rumah Sakit Syariah pertama di Kalimantan dan yang kedua di Indonesia setelah Rumah Sakit Aceh dan Tangerang.

"Mohon dukungan semua pihak dan terima kasih atas segala bantuannya dalam upaya mewujudkan RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan menjadi Rumah Sakit Syariah," katanya.

RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan menggelar peringatan
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 dan Hari Kesehatan Nasional ke-54 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pj Sekda HSS buka seminar kesehatan HUT RSUD Kandangan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Muhamad Muslim,  mengapresiasi dan bangga karena peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini dipadukan dengan peringatan HUT RSUD Kandangan yang ke-31 sehingga berlangsung dengan meriah.

Ia mengajak, semua pihak agar melaksanakan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dan mengarahkan yang lain, bagaimana berperilaku untuk hidup sehat yang lebih baik.

"Mari kita bergerak untuk menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat, mari kita gelorakan masyarakat kita agar melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit per hari, serta rajin makan sayur dan buah dan juga menghimbau agar masyarakat rutin melaksanakan cek kesehatan kemudian untuk hindari merokok," katanya.

Tak lupa, ia berterimakasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry beserta jajaran atas segala fasilitas sehingga kegiatan-kegiatan menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat yang lebih baik ini dapat terlaksana.

Stand kuliner gratis (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: RSUD Kandangan launching aplikasi Roket dan pembayaran nontunai

Ia sangat bangga kepada Bupati HSS karena mempunyai komitmen yang sangat tinggi terhadap kesehatan, terbukti dengan turun langsung menangani program-program kesehatan yang belum tercapai, sebagaimana yang dilakukan pada program Imunisasi MR kemarin.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan pihak dia akan terus mendorong dan memperkuat RSUD ini sebagai RS Rujukan se Banua Enam sekaligus sebagai RSUD yang peduli ibadah.

"Sesuai dengan visi misi kita mencapai sejahtera dunia akhirat, kita akan mulai dari RS ini dengan peduli ibadah," katanya.

Peringatan HUT RSUD Kandangan ke-31 sekaligus Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 ini juga dimeriahkan dengan disediakannya stand-stand kuliner gratis, kegiatan senam bersama serta berbagai macam lomba dan peresmian minimarket Hasan Basry.

Peresmian Mini Market Hasan Basry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018