Siswa dan siswi Kelas 3 Sekolah Dasar Islam Terpadu Qurrata A'yun Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang didampingi para guru antusias mengikuti kegiatan kunjungan ke studio penyiaran televisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS TV.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Muhyaripandi, di Kandangan, Rabu (20/3) mengatakan,  pada kesempatan tersebut, para siswa diajak berkeliling untuk  melihat kegiatan yang ada di studio HSS TV.

"Mereka melihat proses pengambilan gambar atau shooting, perekaman narasi berita dan editing video dan kepada mereka juga diperkenalkan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan sebuah berita dan program acara sederhana lainnya," katanya.

Kunjungan dari para siswa SDIT Qurrata A'yun di HSS TV (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinas Kominfo HSS gelar pisah sambut wartawan

Dijelaskan dia, selain pengenalan  para siswa pun diajak langsung mencoba dan terlibat sebagai pengisi acara dan pengisi suara bagi suatu program acara.

Mereka diberi kesempatan untuk tampil untuk diambil videonya  oleh para kru sebagaimana layaknya proses pembuatan video program acara.

Guru pendamping Yunita Rahmah, mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan agenda tahunan SDIT Qurrata Ayun dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan mereka dari kelas 3 memilih HSS TV untuk menjadi tempat belajar.

Menurut dia, Studio HSS TV sesuai dengan tema di sekolah mengenai perkembangan teknologi, dan mereka merasa tepat jika mengunjungi satu-satunya tempat yang dianggap bisa sesuai umur para siswa saat ini yaitu HSS TV.

"Kami berharap anak-anak kami bisa mendapatkan pengalaman nyata di tempatnya langsung sehingga mereka bisa mendapatkan informasi-informasi tentang alat-alat modern sekarang dan selanjutnya mereka juga berlatih bagaimana cara berinteraksi saat dishooting dan juga berinteraksi dengan kru," katanya.

Kunjungan dari para siswa SDIT Qurrata A'yun di HSS TV (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - HSS launching Data Center Sehati plus Cinta

Dijelaskan dia, merasa sangat takjub dan kaget karena ketika turun dari bis sudah disambut dengan ramah sekali dan di depan pintu Kabid Bidang PPIP Dinas Kominfo HSS menyambut dengan sangat baik, kami merasa sangat disambut.

Dan ketika masuk studio anak-anak sudah sangat kagum melihat studio nya ternyata di kandangan ada studio yang seperti ini, dan pihaknya berterima kasih juga para kru sangat membantu dan sangat jelas paparannya kepada anak-anak.

Diharapkan dia, agar para siswa bisa mendapatkan informasi dari penjelasan-penjelasan dan Dinas Kominfo HSS agar selalu bekerjasama dengan pihak sekolah untuk membantu tercapainya tujuan-tujuan pendidikan di sekolah.

Kunjungan dari para siswa SDIT Qurrata A'yun di HSS TV (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019