Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS menggelar malam pisah sambut wartawan dari Banjarmasin Post, bertempat di  Depot Lesehan Gugunungan Amandit, Muara Banta, Kandangan.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Muara Banta, Selasa (8/1), mengatakan kegiatan ini pengantar pindah tugas wartawan Banjarmasin Post, Apriyanto yang telah bertugas di HSS selama kurang lebih dua tahun, sekaligus sebagai sambutan untuk Hanani sebagai wartawati penggantinya.

Wartawan Banjarmasin Post Apriyanto (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Antisipasi Hoax Forwah HSS Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Kegiatan ini juga bentuk perhatian dan kepedulian dari Bupati HSS dan jajaran Pemkab HSS terhadap peran pewarta di Kabupaten HSS, yang selama ini telah menjalin kemitraan yang baik dengan Pemkab HSS," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan terima kasihnya atas pengabdian Apriyanto yang telah ikut berkiprah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di HSS, malam keakraban merupakan gambaran kedekatan dan kemitraan yang baik antara Pemkab HSS dan wartawan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Dijelaskan dia, hasil-hasil pembangunan dapat dengan mudah diketahui masyarakat berkat informasi yang disebarkan, demikian pula halnya keluhan masyarakat. biasanya masyarakat akan lebih terbuka segala keluhannya untuk berbagi dengan wartawan daripada dengan aparat pemerintah.

"Wartawan adalah mitra pemerintah, tidak hanya sesaaat tapi untuk selamanya dan untuk wartawati Hanani, kami mengucapkan selamat datang sekaligus juga berharap kerjasama yang sudah baik selama ini akan terus ditingkatkan," katanya.

Malam pisah sambut wartawan di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Lomba Jurnalistik destinasi wisata tumbuhkan minat menulis pelajar HSS

Sementara itu, Apriyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Bupati HSS dan jajaran selama bertugas di HSS, serta memohonkan maaf apabila ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan.

Dipenghujung acara diserahkan kenang-kenangan dari Jajaran Pemkab HSS kepada Aprianto yang akan melanjutkan tugasnya di Banjarbaru, kenang-kenangan yang diserahkan mulai dari Bupati HSS, Sekda H Hubriansyah, Kepala Dinas Kominfo Hendro Martono, perwakilan kepala OPD, para camat dan Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019