Tanjung - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong tak hanya fokus pada kegiatan fisik dan non fisik yang telah ditetapkan namun turut mendukung sektor pembangunan lainnya.

Salah satunya program revolusi hijau yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 7/2018 milik Pemerintah Provinsi Kalsel.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry pihaknya mendukung program ini melalui kegiatan penanaman pohon di lokasi TMMD ke - 104.

"Kita telah menjadwalkan kegiatan penanaman pohon di lokasi TMMD sebagai dukungan program revolusi hijau," jelas Fendry.

Penanaman ratusan bibit Kembang Tanjung, Trambesi dan Mahoni rencananya 8 Maret 2019 dilakukan di lokasi pembuatan badan jalan Desa Hayub sepanjang 1.840 meter.

Fendry menyampaikan penanaman pohon tak hanya melibatkan anggota satgas namun warga dan mahasiswa juga turut berpartisipasi.

"Kita juga mengajak warga dan mahasiswa untuk berpartisipasi pada kegiatan penanaman pohon," jelas Fendry.

Terpisah Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan rencananya 1.200 bibit akan disalurkan guna mendukung kegiatan penanaman pohon di lokasi TMMD Desa Hayub.

"Melalui kegiatan TMMD kita ingin mengajak semua pihak mendukung gerakan revolusi hijau sesuai instruksi Gubernur Kalsel," jelas Heryadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019