Bupati HSS H. Achmad Fikry didampingi Penjabat Sekretaris Daerah HSS H Hubriansyah, Camat Daha Utara Lothvie Rahmanie dan Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab melakukan kunjungan ke SMA 1 Daha Utara serta MTS 10 HSS Daha Utara.

Ia mengatakan, setelah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, Bupati mengaku optimistis sekolah-sekolah yang dikunjungi ini akan memberikan yang terbaik dan mampu menjadi perwakilan di tingkat Nasional dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS).
 
Peninjauan persiapan sekolah hadapi LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Empat sekolah wakili HSS lomba sekolah sehat provinsi

"Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka melihat secara langsung kesiapan kedua sekolah dalam mengikuti LSS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel)," katanya.

Ia mengatakan, sangat bersyukur melihat progres yang telah dilakukan pihak sekolah, dalam rangka persiapan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi ini.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada dewan guru dan semua siswa atas semangatnya mempersiapkan diri untuk mengikuti LSS. 
 
Peninjauan persiapan sekolah hadapi LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinkes HSS gelar workshop audit internal dan tinjauan manajemen Puskesmas

Harapannya dengan adanya LSS ini, dapat mengubah lingkungan sekolah, baik dari segi tata sekolah serta perilaku anak sekolah untuk menjurus kepada standar sekolah sehat.

"Kedepannya kami ingin semua sekolah di HSS bisa berstandar sekolah sehat, dengan sekolah sehat lingkungan juga menjadi sehat, serta anak-anak yang sehat sehingga bisa berprestasi," katanya.
Peninjauan persiapan sekolah hadapi LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/ Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019