Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nordiansyah menyampaikan ada empat sekolah untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mewakili tingkatan masing-masing.

Ia mengatakan, empat sekolah antaralain, TK Negeri Pembina Kandangan untuk TK, SDN. Hamalau 1 untuk Tingkat SD, MTsN 10 HSS untuk Tingkat SLTP dan SMA Negeri Daha Utara untuk Tingkat SLTA.
 

Peninjauan persiapan LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - 550 peserta ikuti workshop kurikulum 2013 PAUD

"LSS melibatkan koordinasi lintas dinas dan Instansi, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Bagian Kesra Setda HSS," katanya, saat mendampingi Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab melakukan peninjauan, Kamis (28/2).

Dijelaskan dia, Bupati HSS melakukan peninjauan ke SDN Hamalau 1 sebagai salah satu sekolah yang akan mewakili kabupaten ini dalam ajang LSS Tingkat Provinsi Kalsel di tahun 2019 ini.
 
Peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat sejauh mana persiapan sekolah ini dalam menghadapi ajang bergengsi tersebut. Persiapan tersebut khususnya berkenaan dengan sarana fisik dan fasilitas sekolah ini.
 

Peninjauan persiapan LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS larang perayaan Valentine Day bagi pelajar

Bupati HSS berkesempatan berkeliling sambil berdialog dengan pihak sekolah, tentang kendala apa saja yang dialami serta fasilitas yang masih kurang dan perlu dilengkapi.

“Kita akan usahakan dulu melengkapi fasilitas yang menjadi fokus penilaian dari Tim Penilai nantinya. Tak perlu terlalu muluk, yang paling penting tujuan kita adalah mencapai standar dulu dan segala titik point yang menjadi indikator penilaian agar benar-benar diperhatikan,” katanya.

Peninjauan persiapan LSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019