Pelaksanaan TMMD ke - 104 di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, sebagai wujud sinergisitas TNI dan masyarakat salah satunya melalui program bedah rumah yang dilaksanakan anggota satgas.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, bedah rumah ini untuk memberikan ruman layak huni bagi warga desa penerima bantuan.

"Aksi bedah rumah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat guna menyiapkan rumah layak huni," jelas Edy.

Pada TMMD tahun ini, ada tiga warga Desa Hayub maupun Kampung Ribang yang menjadi sasaran program bedah rumah. Masing - masing rumah milik Slamet, Eramsah dan Ngademi yang tidak layak huni direhab anggota satgas TMMD ke - 104.

Kondisi rumah yang sebelumnya cukup memprihatikan ungkap Edy, sekarang terlihat lebih layak sebagai tempat tinggal.

"Dari tiga sasaran bedah rumah tersebut, satu rumah kita bongkar total karena kondisinya yang memprihatinkan," jelas Edy.

Aksi bedah rumah ini pun sangat direspon warga Desa Hayub maupun Kampung Ribang dan turut membantu anggota Satgas TMMD ke - 104 membongkar serta merehab rumah tak layak huni.

"Berkat kepedulian anggota satgas TMMD akhirnya rumah kami bisa lebih bagus dan layak sebagai tempat tinggal," ungkat satu penerima program bedah rumah Slamet.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019