Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan razia kelengkapan berkendara roda dua dan empat di Jalan Provinsi wilayah hukum Polres HSS.

Kanit Dikyasa Joko supriyanto, di Kandangan, Selasa (21/8), mengatakan razia ini untuk menciptakan kepatuhan dalam berlalu lintas dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Razia perlengkapan kendaraan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Antisipasi kecelakaan kendaraan bak terbuka dicegah ke Loksado

"Terlebih besok Rabu (22/8) perayaan Hari Raya Idul Adha, banyak yang ingin mudik ke kota asalnya untuk merayakan hari raya di kampung mereka, kami sekedar mengingatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara dan mengajak masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas," katanya.

Dijelaskan dia, operasi ini merupakan upaya meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan berlalu lintas, termasuk membawa kelengkapan berkendara dan pihak dia menjaring beberapa pelanggar dalam razia tersebut.
Razia perlengkapan kendaraan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Berusaha Hindari Razia Malah Tabrak Polisi

Kepatuhan dalam berlalu lintas disamping untuk keselamatan pribadi masing-masing pengendara juga jangan sampai membahayakan pengguna jalan lain, dan pihak dia menghimbau agar para pemudik dapat berhati-hati dalam perjalanan sehingga selamat sampai tujuan.

Diharapkan dia, melalui giat razia kelengkapan berkendara tersebut para pengendara kendaraan bermotor makin patuh berlalu lintas juga senantiasa mengecek perlengkapannya termasuk saat diperjalanan senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas untuk menciptakan ketertiban dan kenyaman bersama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018