PT Subur Agro Makmur (SAM) yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari melakukan pelatihan sigap hadapi kebakaran di lingkungan PT SAM, Desa Bajayau,  Kecamatan Daha Barat,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), untuk karyawan yang berada di Afdeling Alpha. 

Penanggungjawab masalah kebakaran di PT Subur Agro Makmur Reza Syahrial,  di Bajayau,  Selasa (26/2), mengatakan pelatihan dilakukan sejak Selasa (26/2) siang,  hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian kebakaran.
 
Pelatihan sigap hadapi kebakaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Sekolah Astra Agro Lestari gelar penyuluhan kesehatan

"Diharapkan dengan pelatihan ini para karyawan dapat sigap mengantisipasi mulai dari kemungkinan kejadian dari hal yang paling kecil, yaitu di dalam rumah karyawan itu sendiri," katanya, saat memberikan materi dalam pelatihan tersebut.  

Menurut dia,  kelengkapan sarpras mulai dari Alat Pemadam Api Ringan (Apar) sampai ke Mobil Damkar memang sudah tersedia di perusahaan, tapi yg sangat penting adalah bagaimana semua orang bahkan sampai ke istri karyawan bisa menggunakan alat tersebut.

Makanya pelatihan tersebut menyasar sampai ke istri-istri karyawan, adapun Reza Syahrial yang menjadi pemateri merupakan sosok asli orang banua dan baru saja dipercaya manajemen sebagai orang yang bertanggungjawab segala urusan kebakaran, baik yang di dalam kebun ataupun di sekitar perusahaan. 
 
Pelatihan sigap hadapi kebakaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Karyawan Astra Agro Lestari Area B4 gelar puncak acara bulan K3

Administratur PT Subur Agro Makmur Jonet Budiarto, mengatakan memang semuanya harus disiapkan, baik internal terkait kemungkinan kebakaran bangunan dan eksternal terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Melihat kesigapan yang dilakukan oleh tim fire PT SAM, kami merasa yakin bisa mengatasi kemungkinan terjadi kebakaran baik yang internal maupun yg eksternal. Tentu doa kita semua agar kebakaran itu tidak terjadi, tapi bila terjadipun kita sudah yakin bisa di atasi secara dini," katanya. 
 
Pelatihan sigap hadapi kebakaran (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019