Rantau, (Antaranews Kalsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin laksanakan focus group discussion (FGD) cipta kondisi pemilu damai yang di ikuti oleh pemuda pemilih pemula yang di laksanakan di gedung KNPI Tapin, Rabu (20/2).

Ketua KNPI Tapin, Noor Fikri Ramadhan mengatakan, bahwa kegiatan FGD ini bertujuan agar para pemuda yang tergolong sebagai pemilih pemula bisa tahu bagaimana mekanisme dalam Pemilu.

"Kita ingin memberikan wawasan bagaimana berdemokrasi dan semoga mereka yang mengikuti FGD ini bisa berpartisipasi untuk ikut memberikan suaranya pada Pemilu 17 April nanti," ujarnya. 

Selain itu, di jelaskan Fikri, dilaksanakannya FGD ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada para pemilih pemula tentang demokrasi, politik yang sehat dan cerdas.

"Apalagi sekarang para pemuda hampir kebanyakan menggunakan media sosial, dan banyak dari media sosial beredar politik yang tidak sehat seperti sara dan hoax itulah yang ingin kita antisipasi," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Tapin Henny Hendriyanti sangat menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh KNPI Tapin, pasalnya ini salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Dengan ini kami mengharapkan semua elemen masyarakat bisa mengikuti pelaksana pesta demokrasi serentak ini," jelasnya. 

Adapun Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengungkapkan semoga generasi muda yang mengikuti FGD ini bisa menjadi pemilih yang cerdas.

"Pada FGD tadi, kita menyampaikan bagaimana persiapan kepolisian dalam mengamankan pemilu dan untuk itu perlu fastisipasi semua pihak," katanya.

FGD cipta kondisi pemilu damai tersebut diisi oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Ketua KPU Tapin Henny Hendriyanti dan Ketua Bawaslu Tapin Thessa Ajie Budiono sebagai pemberi materinya.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019