Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Perwakilan rombongan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Salamat mengharapkan Bupati HSS H Achmad Fikry menjadi moderator dalam kegiatan workshop tentang peningkatan pengelolaan dana desa.

Ia mengatakan, kegaitan workshop akan dilaksanakan tanggal 26 Maret 2019 mendatang oleh BPKP Kalsel di Kabupaten HSS dengan menghadirkan narasumber dari DPR RI, BPK RI dan Polda Kalsel.

Kunjungan BPKP Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati : Kades jangan mengelola sendiri dana desa

"Untuk pelaksana di lapangan adalah inspektorat dan Dinas PMD HSS, dengan para peserta dari para kepala desa, camat dan dinas terkait di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) HSS," katanya, saat berkunjung ke ruang Bupati HSS, Selasa (19/2).

Dijelaskan dia, kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab HSS, ia datang bersama empat orang dari BPKP perwakilan Kalsel untuk bertemu dengan Bupati HSS didampingi Inspektur HSS Rusmajaya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan  sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan bersedia untuk menghadiri kegiatan ini, sekaligus berterima kasih karena BPKP Kalsel telah memilih Kabupaten HSS sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Kunjungan BPKP Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 144 Orang Kaur Desa HSS Dibimbing Pengelolaan Aset

"Pengelolaan dana desa memang menjadi perhatian kami selama ini secara serius, supaya kepala desa beserta jajaran aparat desa khususnya, bisa melaksanakan pengelolaan dengan sehat dan profesional dan jangan sampai bersentuhan dengan hukum," katanya.

Ia menjelaskan, banyak program kerja yang dicanangkan dan telah dilaksanakannya dalam membangun daerah, terutama berkenaan dengan langkah strategis dalam menanggulangi masalah masyarakat miskin sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, utamanya di desa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019