Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Kalumpang, bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, mengatakan hadir disetiap musrenbang kecamatan dalam rangka ingin mendorong kegiatan musrenbang tidak terjebak dengan rutinitas, selain itu juga mendorong betapa pentingnya musrenbang sebagai media aspirasi masyarakat.

"Sesuai visi Kabupaten HSS tahun 2018-2023 menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamais (Cinta) untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat, kami mengajak mari luruskan niat dalam untuk membangun HSS," katanyam, saat memberikan sambutan, Selasa (19/2).

Pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Kalumpang (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Daha Utara gelar Musrebang tingkat kecamatan

Dijelaskan dia, semua yang direncanakan harus selaras dengan RPJMD Kabupaten 2018-2023, menuntaskan masyarakat yang belum beruntung yang selama ini menerima program bantuan seperti beras sejahtera, rumah sejahtera, PKH dan lain sebagainya dengan lebih fokus orang per orang.

Ia bersyukur sinergisitas antara Pemkab dengan desa sangat kuat, sehingga ada usulan masyarakat yang cukup ditangani desa dan ada juga usulan yang harus ditampung dan ditindak lanjuti Pemkab HSS.

Sinergisitas ini diharapkan terus dikembangkan dimasa-masa yang akan datang, dan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat untuk mendorong masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Camat Kalumpang Auliya Sofi Azmi, mengatakan terimakasih yang sebesar-besarnya karena di Kecamatan Kalumpang telah merasakan dampak dari implementasi pembangunan yang dilakukan Pemkab HSS, khususnya di Kecamatan Kalumpang.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Kalumpang (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Periode kedua menjabat Bupati HSS tuntaskan kemiskinan

"Pembangunan tersebut seperti pengaspalan jalan Desa Baru, pengerasan jalan batu tangkul, rehab berat PKM Kalumpang, perbaikan jembatan Kalumpang, perbaikan jembatan desa karang paci, BPJS Semesta yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kalumpang," katanya.

Turut hadir,  Wakil Bupati Syamsuri Arsyad,  Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, anggota DPRD Dapil I, Pj Sekretaris Daerah H.Hubriansyah, serta pejabat lingkup Pemkab HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kalumpang, Kepala KUA Kecamatan Kalumpang, para kepala desa, ketua BPD se Kecamatan Kalumpang dan Forum Anak Tingkat Kecamatan Kalumpang.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Kalumpang (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019