Pelaihari, (Antaranews kalsel) - Staf Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Eko Astono J Kalimantoro meninjau pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, di Desa Martadah Baru,  Kecamatan Tambang  Ulang,  Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (19/2).


“TMMD ke-104 di Desa Martadah Baru akan dibuka pada tanggal  26 Februari 2019,”ujar Staf Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Eko Astono J Kalimantoro

Menurut dia, kegiatan TMMD ke-104 di Desa Martadah Baru berlangsung dari tanggal 26 Februari hingga 27 Maret 2019 bisa  selesai dengan baik dan tepat waktu.

“Kami menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan dari Pangdam VI/Mulawarman kepada aparat desa dan masyarakat atas kerjasamanya dalam mendukung dan partisipasinya,  sehingga dalam pelaksanaan pra TMMD bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Apabila ada bantuan tenaga dari masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, sebut dia,  maka tidak sampai mengganggu aktifitas warga.

“TMMD merupakan kegiatan TNI sebagai bukti kemanunggalan TNI-Rakyat untuk membantu pembangunan di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Apabila kemanunggalan TNI-Rakyat  terjaga,  maka negara akan lebih kuat,”tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa Martadah Baru Slamet Prayitno mengucapkan terima kasih atas peninjauan Staf Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Eko Astono J Kalimantoro ke lokasi TMMD ke-104 di Desa Martadah Baru.
 
“Masyarakat sama sekali tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan TMMD, justru masyarakat menyambut baik dan akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya,”ucapnya.

Saat ini, jelas dia,  masyarakat

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019